Jakarta (ANTARA News) - Perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang nyaris ambruk dan miring membutuhkan waktu paling cepat lima hari.
   
Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu, mengaku mendapatkan jawaban dari kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang telah menggelar rapat dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta  terkait penanganan JPO di depan Samsat Daan Mogot.
   
Dari hasil rapat yang disampaikan pejabat di Jakarta Barat itu kepada dia, terungkap masa pengerjaan untuk perbaikan JPO Daan Mogot. "Waktu pekerjaan selesai paling cepat lima hari," kata Effendi.
   
Ia menyatakan, tim Dinas Bina Marga akan memperbaiki gelagar. Sementara, Dinas Perhubungan DKI Jakarta berkoordinasi dengan kepolisian setempat tentang arus lalu-lintas saat perbaikan berlangsung.
   
"Tim Satuan tugas Bina Marga membuka separator beton alur busway untuk akses penyebarang jalan menuju halte TransJakarta. Sedangkan, Dinas Perhubungan membantu pengaturan lalu lintas bagi penyeberang jalan yang akan menuju dan keluar dari Halte TransJakarta," kata dia.

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018