Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Warga perbatasan menenemukan mayat di alat berat jenis Vibro di Dusun Kayu Baung, Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Mayat itu ditemukan oleh warga sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (10/9) sore dalam kondisi telentang di alat berat," ungkap Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa pagi.

Menurut Handoyo, identitas mayat tersebut yaitu Ruslan Abdul Gani alias Ujang Sekok (49) warga Kota Putussibau yang bekerja sebagai operator Vibro pada PT Sei Telai di wilayah Kecamatan Empanang.

Dikatakan Handoyo, sekitar pukul 16.30 WIB, saksi yaitu Junaidi melihat alat berat yang dikendarai oleh korban atas nama Ruslan Abdul Gani tidak berjalan atau terhenti, merasa heran sehingga saksi menghampiri alat berat tersebut dan melihat korban duduk terlentang.

"Jadi yang menemukan korban merupakan rekan kerja yang adalah sopir," jelas Handoyo.

Melihat kejadian itu kata Handoyo, saksi atas nama Junaidi itu menjemput rekannya yaitu Eddy dan mereka berdua langsung mengecek keadaan korban yang sudah tidak bernyawa.

"Kedua saksi itu kemudian menghubungi Polsek Empanang Kepala Dusun Kayu Baung dan dari pihak Puskesmas Empanang menyatakan korban sudah meninggal dunia," kata Handoyo. Dari tubuh korban tidak ditemui tanda-tanda kekerasan atau pun indikasi kekerasan lainnya, korban diduga terkena sakit jantung.

Disampaikan Handoyo, untuk korban sudah dibawa ke rumah duka di Kota Putussibau untuk dikebumikan.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018