Ketua PAN Pesisir Selatan dukung Jokowi

id jokowi, ketua pan pesisir selatan, hendra joni, pilpres 2019

Arsip: Presiden Joko Widodo menyebut dukung-mendukung dalam sebuah kehidupan berdemokrasi merupakan sesuatu yang tidak dilarang tetapi harus dilakukan dalam konteks yang sehat dan fair. (Hanni Sofia)

Padang (ANTARA News) - Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan yang juga menjabat sebagai bupati, Hendra Joni menyatakan mendukung Joko Widodo sebagai presiden dua periode dan siap menerima konsekuensi dari partai.

"Sebagai kepala daerah, pimpinan saya adalah presiden karena itu saya menyatakan dukungan Jokowi dua periode," katanya saat mendeklarasikan dukungan di Hotel Inna Muara Padang, Selasa.

Menurutnya kepemimpinan Joko Widodo telah mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat Indonesia, terutama dengan pembangunan infrastruktur yang sangat dirasakan di daerah.

Di Pesisir Selatan cukup banyak proyek yang didanai APBN diantaranya jalan Padang-Mandeh untuk pengembangan destinasi wisata bahari.

Kemudian juga perbaikan jalan nasional yang menghubungkan Sumbar-Bengkulu melalui Pesisir Selatan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Puluhan nelayan di daerah itu juga mendapatkan bantuan rumah khusus.

"Ini sangat membantu pembangunan daerah. Jika nanti saya berhasil dalam pembangunan daerah ini, yang naik nama juga partai saya, PAN," katanya.

Hendra membantah dukungan terhadap presiden itu bentuk pembangkangan terhadap partainya yang secara jelas mendukung Prabowo sebagai rival Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Sebagai ketua PAN Pesisir Selatan saya tetap akan memperjuangkan suara partai di daerah," tegasnya.

Namun jika partai tetap melihat itu sebagai sebuah kesalahan, ia siap menerima meski harus dicopot dari partai berlambang matahari itu.

Selain Hendra Joni ada sembilan Bupati dan Wali Kota lain yang menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo diantaranya Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dan Wali Kota Solok Zul Elfian.

Wali Kota Bukittinggi, akhirnya ikut hadir meski terlambat.

Sementara tiga bupati lain juga diklaim mendukung namun tidak bisa hadir Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar