Ridwan Kamil siap beri masukan untuk Bandung

id ridwan kamil,oded m danial,wali kota bandung,pembangunan bandung

Arsip Foto. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) bersama para Bupati serta Wali Kota yang akan dilantik mengikuti prosesi "Historical Walk" di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9). Ridwan Kamil melantik enam pasang kepala daerah periode 2018-2023, termasuk wali kota dan wakil wali kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.

Bandung (ANTARA News) - Ridwan Kamil, yang sekarang menjabat sebagai gubernur Jawa Barat, menyatakan siap memberikan masukan perihal pembangunan Bandung saat menyerahkan jabatan kepada Oded M. Danial, yang meneruskan tugasnya memimpin Kota Bandung.

"Jangan khawatir, saya masih di Bandung, masih bisa berinteraksi," katanya di Bandung, Jumat.

Oded menjabat sebagai wakil wali kota saat Ridwan Kamil menjadi wali kota Bandung dari 2013 sampai 2018.

Ridwan Kamil, yang biasa disapa Emil, yakin Oded akan melanjutkan kebijakan pembangunan dan penataan kota yang sudah mereka rancang. Emil juga yakin Oded akan melahirkan inovasi-inovasi dalam menata dan mengelola kota.

Dia mengaku sedih saat meninggalkan posisi sebagai wali kota, dan sulit melupakan kenangannya selama lima tahun menjalankan tugas memimpin Kota Bandung.

"Pastilah ada rasa haru, tiap hari ngantor di sini (Balai Kota), dirawat, berinteraksi selama lima tahun, itu tiap hari enggak ada libur," katanya.

"Alhamdulillah intinya kami meninggalkan tempat ini selamat dengan cara yang baik, hasil yang baik sehingga akan menjadi catatan memori saya."

Emil melantik pasangan Oded M. Danial dan Yana Mulyana sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2018-2023 di Gedung Merdeka pada Kamis (20/9). Pada Jumat dia menghadiri acara serah terima jabatan wali kota Bandung.

Oded dan Yana terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Bandung setelah mengalahkan pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, serta Yossi Irianto dan Aries Supriatna dalam Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung akhir Juni.

Baca juga: Oded-Yana menangi pemilihan wali kota/wakil wali kota Bandung
 

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar