Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyantap sarapan pagi Soto Ayam Kampung Pak Teguh saat menyambangi Pasar Kembang di Solo, Jateng, Sabtu bersama ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan.
     
"Ini soto maknyus. Rasanya enak benar, duua jempol," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta.
     
Teguh sebagai penjual soto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sandiaga yang menurutnya sangat bersahaja. Apalagi, ia bersyukur Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini bersedia sarapan di warung kecil miliknya.
     
Sandiaga yang mengenakan pakaian polo berwarna hitam saat kunjungan mengatakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi perhatiannya dalam upaya menggerakkan perekonomian rakyat. 
     
Melalui penciptaan lapangan kerja yang terbuka dan stabilitas harga bahan pokok, cawapres bernomor urut 02 ini menyatakan upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan akan mampu diwujudkan.
     
"Saya memang getol dan berjanji untuk mampir ke UMKM di setiap kota yang saya kunjungi. Saya pikir UMKM inilah yang sejatinya menggerakkan roda perekonomian kita dan untuk itu, mereka harus bisa tumbuh dan berkembang," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018