Gol telat Van Persie menangkan Feyenoord atas Utrecht

id robin van persie,feyenoord,liga belanda

Penyerang sekaligus kapten Feyenoord, Robin van Persie, beraksi dalam laga lanjutan Liga Belanda melawan Utrecht di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Minggu (23/9/2018). (twitter.com/Feyenoord)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Feyenoord, Robin van Persie pada menit 89 pertandingan sukses memenangkan timnya 1-0 atas Utrecht dalam laga pekan keenam Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Minggu.

Berawal dari upaya Feyenoord membongkar pertahanan Utrecht, bola yang disodorkan di area kanan kotak penalti berusaha ditarik ke dalam oleh Nicolai Jorgensen. 

Bola yang membentur kaki pemain belakang Utrecht malah melambung dan Van Persie yang jeli melihat situasi segera melayang demi menanduk bola ke dalam gawang.

Gol Van Persie memecah kebuntuan yang melanda pertandingan, kendati catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda memperlihatkan tuan rumah memiliki 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan tembakan sepanjang laga yang sembilan di antaranya menemui sasaran.

Kemenangan itu membuat Feyenoord kini mengoleksi 13 poin sekaligus kembali ke peringkat ketiga klasemen, yang sempat diambil alih oleh VVV Venlo (11), sedangkan Utrecht (5) tertahan di urutan ke-14.

Baca juga: Venlo naik peringkat ketiga usai tundukkan Breda

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi liga:

Feyenoord (4-3-3): Justin Bijlow; Tyrell Malacia, Jan-Arie van der Heijden, Jeremiah St. Juste, Eric Botteghin; Tonny Vilhena, Jordy Clasie, Jens Toornstra (Nicolai Jorgensen); Steven Berghuis, Robin van Persie (Renato Tapia), Sam Larsson
Pelatih: Giovanni van Brocnkhorst

Utrecht (4-3-3): David Jensen; Willem Jenssen, Timo Letschert, Sean Klaiber, Leon Guwara; Simon Gustafson, Nicolas Gavory (Lukas Goertler), Joris van Oveeem; Oussama Tannane, Cyriel Dessers (Nick Venema), Gyrano Kerk
Pelatih: Dick Advocaat

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar