Jakarta (ANTARA News) - The Upstairs siap gelar konser 17 tahun berkarya, Kaskus perkenalkan situs video Kaskus TV, Kominfo blokir situs nonton Wiro Sableng bajakan, DJI rilis drone seri Mavic 2 di Indonesia, hingga "Biker" Indonesia kembali sambangi KBRI India, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Merayakan 17 tahun berkarya, The Upstairs siap gelar konser
Jakarta (ANTARA News) - Perjalanan karir band The Upstairs telah memasuki usia 17 tahun pada 5 Oktober 2018. Demi merayakan eksistensi mereka selama 17 tahun di belantika musik, The Upstairs berencana menggelar pertunjukan konser.

"Nanti kita akan buka perayaan di Synchronize Festival. Pas banget di tanggal 5 Oktober. Nanti juga akan ada kejutan kecil," ucap Jimi Multhazam vokalis The Upstairs saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis.

Baca beritanya di sini.

2. Kaskus perkenalkan situs video Kaskus TV
Jakarta (ANTARA News) - Setelah melakukan pembaruan desain dan menampilkan 10 kanal yang mewakili topik minat dan hobi pada pertengahan Agustus lalu, kini Kaskus memperkenalkan Kaskus TV.

Terintegrasi dengan Kaskus Forum, Kaskus TV adalah situs video dengan pendekatan program dan video format pendek seputar minat, hobi dan gaya hidup.

"Kaskus TV akan membuat video yang menyenangkan untuk memperkaya konten video yang sesuai dengan DNA Kaskus yaitu fokus pada minat dan hobi," ujar CEO Kaskus, Edi Taslim, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Berita lengkapnya di sini.

3. Kominfo blokir situs nonton Wiro Sableng bajakan
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menutup 19 alamat situs yang menampilkan film "Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212" yang ditayangkan di bioskop Tanah Air sejak Agustus lalu.

Situs-situs tersebut diblokir karena diduga melanggar hak cipta karena menayangkan film "Wiro Sableng" secara tidak resmi.

"Pemblokiran  telah dilakukan pada hari Rabu (26/09/2018) siang. Setelah Kementerian Kominfo menerima permintaan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metro Jaya pada tanggal 25 September 2018," demikian bunyi keterangan resmi Kominfo pada Kamis malam.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. DJI rilis drone seri Mavic 2 di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Produsen drone dan teknologi pemetaan udara, DJI meluncurkan seri drone Mavic 2 dengan dua model, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom untuk pasar Indonesia.

"Dengan ukuran drone yang hampir sama dibandingkan seri sebelumnya, kami bisa memasukkan begitu banyak tambahan hardware, fitur dan intelligent features dapat dikemas dalam satu unit dengan ukuran drone yang kurang lebih sama," ujar Direktur Komunikasi Global DJI Kevin On di Jakarta, Kamis (27/9).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa seri Mavic 2 ini merupakan kolaborasi pertama antara produsen kamera Hasselblad dengan DJI.

Berita lengkapnya di sini.

5. "Biker" Indonesia kembali sambangi KBRI India
Jakarta (ANTARA News) - Pengendara motor atau "biker" asal Indonesia, Gunadi, mampir ke KBRI New Delhi dalam perjalanannya menuju Pegunungan Himalaya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

"Senang sekali rasanya tiba di KBRI, seperti berada di rumah sendiri," kata Gunadi dalam keterangan KBRI New Delhi kepada Antara, Kamis.
   
Gunadi tiba di KBRI New Delhi pada Minggu (23/9) dan mulai perjalanan dari Jakarta pada 26 Agustus 2018.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018