Iya, tadi ditawarkan kembali oleh Menteri Perhubungan, kami sekeluarga menerimanya dan akan dicarikan hari terbaik (untuk pemindahan ke Taman Makam Pahlawan di Makassar, red)."
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Afghanistan menyampaikan rasa duka cita atas bencana gempa bumi yang meluluhlantakan sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Sekali lagi saya menyampaikan duka cita saya dan simpati kepada anda dan kepada masyarakat Indonesia atas kerugian dan musibah yang terjadi di Palu," kata Kepala Eksekutif Pemerintahan Afghanistan Abdullah Abdullah saat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis.

Abdullah melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menindaklanjuti sejumlah rencana kerjasama bilateral.

Menurutnya, kunjungan Presiden Jokowi ke Kabul pada Januari 2018 serta kunjungan Presiden Ashraf Ghani ke Indonesia telah menghasilkan beragam rencana kerjasama bilateral yang potensial.

Dirinya juga telah hadir ke acara forum bisnis yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada Rabu malam (3/10).

"Presiden Ghani juga menyampaikan salam dan pesan duka cita, serta apresiasi atas dukungan anda untuk Afghanistan," kata Abdullah.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut menjelaskan kondisi terkini daerah terdampak gempa bumi di beberapa daerah di Sulawesi Tengah.


Baca juga: Apple dan Google bantu korban gempa Sulteng
Baca juga: Australia beri bantuan kemanusiaan tambahan senilai Rp54 miliar untuk Sulteng
Baca juga: Ahli Geologi AS sebut likuifaksi Sulteng menyeramkan

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018