Jakarta (ANTARA News) - Kepala Perusahaan  Indonesia Medika dan aktivis sosial, Gamal Albinsaid masuk dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Adil Makmur pasangan Prabowo -Sandiaga yang akan menjadi Juru Kampanye Nasional dan menggantikan posisi aktivis Ratna Sarumpaet.
   
"Dokter Gamal Albinsaid ini adalah anak muda punya kedekatan dengan saya pribadi," kata Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara, Jumat.
     
Dia dan Gamal sama-sama aktif di kegiatan wirausaha sosial.  Gamal adalah dokter yang menggagas layanan kesehatan berbasis bank sampah di Malang dan sekarang sudah ada di seluruh wilayah Indonesia.
       
Selain itu, Gamal sekarang giat  di kegiatan - kegiatan yang menyentuh kewirausahaan sosial sebagai solusi untuk memerangi kemiskinan, mengangkat kesejahteraan masyarakat.
     
"Dokter Gamal Albinsaid itu saya lirik, sudah saya lirik mungkin dua bulan terakhir dan dia sudah bersedia bergabung bersama sekitar 120 anak muda, ini anak muda yang berpandangan sebagai wirausaha sosial," kata Cawapres yang diusung oleh partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.
     
Masuknya Gamal dalam BPN mendapat tempat yang luas dan harapannya ada perubahan suatu lokomotif pembaharuan milenial.
     
"Dia (Gamal) anak milenial betul dan sudah mendapat penghargaan dari BBC dan bisa menjadi inspirasi buat anak anak muda lain," kata mantan Wagub DKI Jakarta.

Baca juga: Muzani: Koalisi Prabowo-Sandiaga solid pasca-kasus Ratna Sarumpaet
Baca juga: BPN Prabowo-Sandiaga evaluasi posisi Ratna Sarumpaet

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018