Relawan Sultra di Sulsel temukan lagi 5 jenazah di Petobo

id gempa donggala,gempa palu,tsunami donggala,tsunami palu,gempa tsunami sulteng,likuifaksi sulteng,evakuasi petobo,Tim relawan Sultra

Tim relawan mencari korban gempa dan tsunami di kawasan Kampung Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018). Petobo merupakan kawasan yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa 7,4 pada skala richter (SR) yang terjadi pada 28 September 2018. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

 Kendari  (ANTARA News) - Tim sukarelawan asal Sulawesi Tenggara di Sulawesi Tengah  kembali menemukan dan mengevakuasi lima jenazah korban gempa disertai likuifaksi di Petobo, Kota Palu, pada pencarian, Sabtu.

Sekretaris BPBD Sultra, Yauri Bungin, yang dihubungi di Palu, Sabtu malam, melaporkan lima jenazah itu dievakuasi dari daerah Petobo yang merupakan perbatasan Kota Palu dan kabupaten Sigi.

 Tim relawan Sultra baru dua hari  melakukan pencarian korban selama berada di Palu.  "Lokasi pencarian tim relawan asal Sultra Sabtu ini di daerah Petobo. Sama dengan lokasi pencarian Jumat (5/10)," katanya.

 Ia mengatakan dengan penemuan jenazah tersebut maka sudah 18 jenazah yang ditemukan relawan Sultra selama melakukan tugas kemanusiaan di Palu dan sekitarnya. "Kemarin (Jumat, 5/10) tim kami berhasil mengevakuasi 13 jenazah korban gempa  di daerah Petobo," katanya.

Dia mengatakan kondisi kawasan Petobo memprihatinkan, karena kawasan itu tenggelam dalam lumpur.

"Baru dua hari ini tim sukarelawan Anoa asal Sultra melakukan evakuasi korban karena tim sudah divaksin, dan hasil pencarian hari pertama langsung menemukan 13 jenazah dan hari ini lima jenazah," katanya.

 Ia menambahkan posko tim sukarelawan asal Sultra berpusat di Lapangan Telkom Jalan Juanda Palu.  

Baca juga: Tim SAR Gabungan evakuasi 119 jenazah di Petobo
Baca juga: Dompet Dhuafa bantu evakuasi 30 jenazah per hari

 

Pewarta : Suparman
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar