PTSP Cilandak dan Jagakarsa hadir di pusat perbelanjaan

id PTSP

Petugas menunjukkan tata cara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kepada Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia Nur Syam (kanan) saat meninjau bilik Kemenag Kanwil Sumsel di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (1/3/2018). PTSP yang melayani 69 macam layanan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Agama dalam memangkas birokrasi menuju e-Government. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA News) - Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Jagakarsa hadirkan PTSP "Goes To Mall" di pusat perbelanjaan Lotte Mart Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada 8-9 Oktober 2018.

Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Cilandak Edi Riyanto di Jakarta, Senin mengatakan PTSP "Goes To Mall" bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanannya khususnya kepada masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

"PTSP 'Goes To Mall' di Lotte Mart Fatmawati juga merupakan upaya untuk mengurangi adanya calo pendaftaran dan agar masyarakat dapat mengurus perizinan nya secara mandiri," ujar Edi.

Pelayanan PTSP "Goes To Mall" mulai digelar pukul 10.00 WIB-16.00 WIB, dan pada Selasa mulai pukul 10.00 WIB-19.00 WIB.

Edi menambahkan, pihaknya dalam program itu juga bekerja sama dengan berbagai instansi terkait di antaranya Bank DKI, Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Cilandak, Puskesmas Kecamatan Cilandak, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, BPJS Ketenagakerjaan dan juga OK OCE Kecamatan.

"PTSP akan membuka pelayanan perizinan dan non-perizinan, UPPRD dengan pelayanan pajaknya dan Puskesmas juga Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu untuk Penyakit Tidak Menular) dengan konseling dokter," tutur Edi.

PTSP "Goes To Mall" di Lotte Mart Fatmawati, imbuh Edi, juga melayani pendaftaran dan konsultasi kewirausahaan, pendaftaran NPWP dan pelayanan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan.

"Meski layanan diadakan di mall namun layanan di Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Jagakarsa tetap buka," lanjut dia.

Edi mengimbau kepada warga masyarakat Jakarta Selatan khususnya Kecamatan Cilandak dan Jagakarsa, untuk dapat memanfaatkan pelayanan ini secara langsung.

Baca juga: Pemprov DKI terus tingkatkan pelayanan perizinan investasi
 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar