Jakarta (ANTARA News) - Dani Carvajal mengklaim bahwa Neymar mengatakan akan bergabung dengan Real Madrid ketika ia berlatih dengan tim junior pada 2006.

Pemain internasional Brazil itu diundang untuk mengikuti sesi latihan percobaan dengan klub 12 tahun silam, sebelum menyaksikan pertandingan tim pertama dari box presiden di Santiago Bernabeu.

Namun yang kemudian terjadi adalah Neymar kembali ke Santos sebelum bergabung dengan Carcelona pada 2013, namun sejumlah laporan terus mengait-ngaitkan sang pemain dengan kepindahan ke klub ibukota.

Sang penyerang sempat diyakini akan pindah ke Madrid pada tahun lalu, setelah ia kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Prancis menyusul kepindahannya ke Paris St Germain dari Barcelona.

Baca juga: Tuchel: Neymar salah satu pemain terbaik di Eropa

Bek kanan Madrid Carvajal angkat bicara perihal sang pemain, dengan mengatakan dalam benak Neymar selalu terdapat pemikiran untuk bermain bagi Los Blancos dalam satu titik di kariernya.

"Saya ingat Neymar tampil baik dengan tim junior (Madrid)," ucapnya kepada Libero. "Ia mengatakan kepada kami bahwa ia akan bertahan dan kami semua mengangkat dia dan merayakan dengan dia."

Carvajal merupakan pemain didikan Madrid sebelum kembali direkrut klub dari Bayer Leverkusen sebagai pemain 21 tahun pada 2013.

Pemain internasional Spanyol itu telah memenangi 13 trofi utama bersama klub, termasuk empat Liga Champions, namun ia mengakui dirinya ingin mencoba peruntungan di Liga Inggris sebelum pensiun.

"Saya memikirkannya," kata pemain 26 tahun itu ketika ditanyai apakah ia mempertimbangkan untuk bermain di luar negeri. "Dan sudah jelas bahwa saya ingin bermain di Liga Inggris. Itu adalah pengalaman yang benar-benar ingin saya miliki."

Baca juga: Messi boleh kalah di Piala Dunia, tapi di Facebook tetap terpopuler

Baca juga: Neymar akui reaksinya "lebay" di Piala Dunia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018