Bila tidak bisa memimpin dengan bijaksana, jangan memimpin."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan telah memberhentikan Camat Tamansari Jakarta Barat, Firmanudin, yang dianggapnya lalai dalam tugas terkait pembongkaran PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tunas Bina Pinangsia saat kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada Rabu.

"Saya butuh pemimpin di tingkat wilayah yang bijaksana, sore itu juga sudah saya berhentiin," ujar Anies di Jakarta, Kamis.

Anies menganggap perberhentian Camat Tamansari adalah langkah yang diperlukan untuk kedisiplinan perihal bagaimana pejabat melaksanakan tugas menggunakan pertimbangan kebijaksanaan pada warganya.

Terlebih, pelaksanaan pembongkaran bangunan PAUD tersebut dilakukan saat jam belajar mengajar anak didik. Tak ayal, hal tersebut mengakibatkan trauma bagi anak didik yang menangis ketakutan.

Anies mengenang saat dirinya berhasil menutup Hotel Alexis tanpa membuat warga di sekitarnya resah dan menimbulkan kegaduhan, sehingga berakhir dengan penandatanganan. 

Sementara, ia menganggap cara pembongkaran PAUD Tunas Bina Pinangsia merupakan cara lama yang biasa dilakukan pejabat terdahulu.

"Jadi kita ingin penegakan aturan itu menghargai yang ditegakkan, jangan dibalik," ujar Anies.

Di sisi lain, Anies mengatakan teknis pembongkaran bangunan PAUD tersebut sudah dibahas di tingkat Wali Kota Jakarta Barat.

"Bila tidak bisa memimpin dengan bijaksana, jangan memimpin," tegas Anies.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018