Pelajar madrasah Bitung diminta berlomba dengan gembira

id madrasah Bitung, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri I Bitung,Sulawesi Utara,Wali Kota Maxmilian Lomban.,Marching Band Competition Makassar (MBCM)

MINAHASA, 28/11 - WISATA RELIGI. Seorang anak berlari di kawasan wisata Bukit Kasih, di Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (28/11). Bukit Kasih yang memiliki bangunan tempat ibadah lima agama secara berdampingan merupakan simbol toleransi umat beragama di Sulawesi Utara. FOTO ANTARA/Basrul Haq/ed/ama/09. (ANTARA/BASRUL HAQ)

Manado, (ANTARA News) - Wali Kota Bitung, Maxmilian Lomban mengatakan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri I Bitung yang berlomba pada Marching Band Competition Makassar (MBCM), untuk mengikutinya dengan gembira.

"Dalam mengikuti lomba nanti semua peserta mesti melakukannya dengan riang gembira tanpa beban sehingga mampu mengeluarkan kemampuannya yang terbaik," kata Lomban saat melepas marching band " Gema Symphoni Pertiwi" MTS Negeri I Bitung menuju arena MBCM, di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa.

Hadir pada pelepasan itu Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, anggota DPRD Kota Bitung para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.

Menurut dia, apapun yang dilakukan dengan baik dan benar pasti akan memperoleh hasil yang baik pula.

Ia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus memperhatikan berbagai program prioritas, khususnya di bidang pendidikan. 

Untuk itu Pemkot Bitung telah menyediakan dana hibah sebesar Rp100 juta untuk MTS Negeri I Bitung sebagai bentuk bantuan pemerintah dalam rangka "merangsang" seluruh siswa untuk lebih maju lagi dan berprestasi lagi.

"Tahun depan Pemkot akan menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp100 juta sebagai bentuk apresiasi atas berbagai prestasi yang sudah diukir sekolah ini," katanya.

Wali Kota berpesan kepada para peserta marching band yang berjumlah 54 orang untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

"Kalau target saya, kalian pergi dengan sehat pulang juga semuanya sehat, kalau nanti dapat juara puji syukur kepada Tuhan. Tapi kalau belum bisa juara terus berusaha sampai bisa juara," demikian Maxmilian Lomban.

Baca juga: Komisi VIII apresiasi Madrasah Aliyah Model Manado
Baca juga: Sulawesi Utara cermin kerukunan umat beragama Indonesia

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar