Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni melalui Ahmad Sahroni Center (ASC) menggelar pengobatan gratis di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada Sabtu (27/10) dan Minggu sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat.
 
Sahroni, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu, mengatakan, pengobatan gratis itu merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota parlemen kepada masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya. 
 
"Sebagai anggota DPR saya memiliki kewajiban terhadap masyarakat, tak hanya menampung aspirasi, tapi juga terhadap berbagai persoalan, termasuk terkait kesehatan," katanya. 
 
Politisi Partai NasDem ini berharap  masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya maupun waktu dapat memeriksa kesehatannya.
 
Sementara itu, Pembina ASC, Feby Belinda, mengatakan, kegiatan pengobatan gratis diselenggarakan secara rutin di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.
 
Kegiatan ini ditekankannya bukan sebagai kampanye, tapi bentuk pengabdian Ahmad Sahroni yang menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.
 
"Kita melakukan ini bukan sebagai kampanye. Kegiatan ini rutin dilakukan Ahmad Sahroni melalui ASC sejak dia terpilih sebagai anggota DPR dari Jakarta. Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan terbantu kesehatannya," ucap Feby di lokasi pengobatan gratis di Rumah Susun Tambora, Minggu.
 
Istri Ahmad Sahroni ini menambahkan, tak hanya itu masyarakat juga dapat berkomunikasi langsung dengan Ahmad Sahroni mengenai persoalan keamanan, hukum dan HAM yang berkaitan dengan fungsi kerjanya di Komisi III. 
 
Pada kegiatan ini, Ahmad Sahroni juga berbagi cerita jalan hidupnya dari orang yang berkehidupan susah hingga menjadi sukses dan menjadi anggota DPR.
 
"Harapannya, para orangtua dapat mendorong anak-anaknya untuk tak pantang menyerah dan menjadi sukses," tutu Febby.
 
Pengobatan yang berlangsung selama dua hari itu dilakukan di empat wilayah Jakarta Barat, masing-masing Kelurahan Kebon Jeruk, Kamal, Angke dan Meruya Utara. Sementara pengobatan gratis juga diselenggarakan di Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Sunter Agung, Koja dan Pademangan Timur Jakarta Utara.

Baca juga: Hankook beri pengobatan gratis untuk 1200 anak di Bekasi
Baca juga: Pelindo 1 beri pengobatan gratis ratusan warga Sicanang
Baca juga: Kereta kesehatan Rail Clinic layani warga Cirebon

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018