Jakarta (ANTARA News) – Aktor Arifin Putra tak segan bergaul dengan rekan jurnalis dalam memperdalam karakter Andy Cooper dalam film “Hanum & Rangga: Faith & The City”.

"Andy ini memiliki pandangan yang sangat unik terhadap seperti apa dunia itu seharusnya. Dia berusaha mengajak Hanum dan dia merasa Hanum adalah anak emas-nya. Dia ingin menjadi mentor-nya Hanum,” ujar Arifin saat berbincang usai konferensi pers Film “Hanum & Rangga” di Jakarta, Selasa (6/11). 

Dalam film ini, aktor berdarah campuran Jerman dan Indonesia itu dituntut menampilkan sisi bengis dan kejam sebagai atasan di sebuah stasiun televisi Global New York Television (GNTV).

“Kalau dibilang nyebelin, ya nyebelin. Karena orangnya jujur, sangat to the point, nggak pake basa-basi. Aku sendiri kalau baca, ‘wah ini beneran begini?’,” ucap Arifin. 

Tokoh Andy ini kental dengan dunia jurnalistik dan Arifin tak merasa kesulitan karena dalam kesehariannya kerap berinteraksi dengan wartawan. 

Baca juga: Transisi Arifin Putra dari sinetron ke film

“Aku lebih banyak mengulik dunia mereka itu sepert apa, kecepatannya, hiruk-pikuknya, deadline-nya. Lebih ke arah situ. Kalau karakter itu, aku ciptain lagi,” imbuhnya. 

Aktor yang terlibat dalam film “The Raid 2: Berandal” ini merasa yakin bahwa dirinya mampu membawa karakter Andy dengan baik. 

“Jadi, waktu itu ada satu sutradara bernama Affandi Abdul Rachman yang bilang, ‘Fin, kalau gue mencari orang yang nyebelin tetapi tetap disukai penonton, pilihan gue itu elu’. Jadi, ternyata yang cukup susah adala dimana kita menjadi karakter yang memang orang tahu bahwa nilai-nilai dia itu kurang baik,” ungkap Arifin.

Aktor berusia 31 tahun ini menambahkan bahwa tantangan dari peran Andy ini adalah dalam waktu bersamaan sebal dengan peran tersebut tapi tetap ingin tahu mengenai karakter itu. 

“Karena manusia sejahat-jahatnya pasti dia punya alasan untuk melakukan hal itu dari sisi kemanusiaan. Karena dia berusaha mencari kebenaran itu,” ucap Arifin. 

Baca juga: Arifin Putra rasakan kehidupan bankir lewat "Sparks"

Baca juga: Titi Kamal bawa anak syuting ke New York

Baca juga: "Hanum & Rangga" mengisahkan perjalanan batin penuh konflik

Baca juga: Rio Dewanto merasa terbebani perankan sosok Rangga

Pewarta: Anggarini Paramita
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018