Makassar,  (ANTARA News)- Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan berbangga menyumbangkan atletnya memperkuat timnas menghadapi Kejuaraan Seri A di Shanghai, China, 7-9 Desember 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado`o di Makassar, Selasa, mengatakan ada dua atlet yang siap tampil di ajang itu yakni Krisda Putri dan Andi Dasril.

 "Untuk Andi Dasril bahkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas)  dan Krisda Putri masih diajukan oleh perguruannya yakni Inkanas," katanya.

 Khusus terkait kepastian Krisda Putri ikut bergabung dalam pelatnas bersama atlet yang lain, ia mengaku masih menunggu kepastian dari pelatnas yang dilakukan PB Forki.

Namun demikian, pelatih yang cukup rutin dipercaya menangani timnas kelompok umur itu mengaku optimistis karena Krisda Putri sudah masuk dalam rangking WKF.

Insya Allah untuk Andi Dasril sudah bergabung di pelatnas, adapun Krisda masuk usulan dari PB Inkanas untuk memberangkatkannya secara pribadi karena pelatnas sudah tidak ada penambahan atlet," jelasnya.

PB Forki sudah menyurat ke perguruan dan pengprov untuk bisa mengirimkan atlet yg masuk dalam rangking World Karate-do Federation (WKF) sementara tidak terakomodasi dalam pelatnas.

"Jadi PB Forki telah bersurat ke perguruan dan Pengprov Forki agar dapat mengirimkan wakilnya yang sudah menuju persyaratan atau masuk rangking WKF," ujarnya.
(KR-AKR)
Baca juga: Gatot: Bonus Rp1 miliar peraih emas Asian Games

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018