Termasuk sebagai pusat ekonomi santripreneur dan UMKM. Lihat saja tempat ini. Mesjid tua yang punya nilai historis, ziarah ke makam salah satu tokoh penyebaran agama Islam di Palembang, Masagus KH Abdu’ Mahmud bin MGS H Mahmud
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno kagum akan  potensi wisata religi Mesjid Kyai Marogan di Jalan Inklaring Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, karena banyak potensi yang bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya.
     
"Termasuk sebagai pusat ekonomi santripreneur dan UMKM. Lihat saja tempat ini. Mesjid tua yang punya nilai historis, ziarah ke makam salah satu tokoh penyebaran agama Islam di Palembang, Masagus KH Abdu’ Mahmud bin MGS H Mahmud," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.
     
Selain itu, di sekitar kawasan tersebut ada tempat juga instagramable dan bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan sungai Musi, katanya.
     
Dia juga menambahkan bahwa 9 dari 10 pintu rejeki adalah melalui perniagaan. Santri bisa menjadi kekuatan dahsyat untuk memperbaiki ekonomi umat yang tengah terpuruk. 
     
"Kita lihat di sini, ekonomi kerakyatan bisa terbangun di sekitar Mesjid. Wisata religi bisa menambah pendapatan masyarakat, seraya terus menerus mengingat apa yang dilakukan tokoh- tokoh agama ini dalam memberdayakan ekonomi umat,” kata pasangan capres Prabowo Subianto.  
     
Sejak hari Minggu, Sandiaga berkeliling ke Sumatera untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dari Sumatera Utara, Pekanbaru dan Palembang.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018