Jakarta, 15/11 (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Agung Yulianto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan mengganti dirinya.

Keduanya bertemu saat acara Halal Network International (HNI) di Grand Galaxi Convention Hall, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.
     
"Tadi ketemu pak Agung setelah cukup lama nggak ketemu beliau kan sama-sama pengusaha," kata Sandiaga di Bekasi, Kamis.
     
Dia mengatakan dulu bersama Agung banyak berinteraksi di dunia enterpreneurship dan memiliki wawasan internasional.
     
"Saya lihat sekarang dia digadang-gadang sebagai pengganti wagub, yah saya doakan sukses," kata Sandiaga.
     
Baca juga: PKS anggap dua kader pantas jadi cawagub DKI

PKS DKI yang telah menentukan dua nama untuk tim uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) wagub DKI menyatakan hingga saat ini masih dua nama yang definitif diajukan sebagai calon orang nomor dua DKI yakni Agung dan Ahmad Syaikhu.
     
Agung adalah pengusaha sekaligus politikus Indonesia. Dia merupakan Direktur Utama PT HNI-HPA yang mampu menjadi produsen sekaligus distributor  produk halal terbesar di Indonesia dengan memiliki lebih dari 1,7 juta agen di seluruh dunia, 100.000 outlet, 4 pabrik modern dan telah memiliki Kantor Representatif di Malaysia, Hongkong dan Thailand. Di samping itu melebarkan bisnis lewat e-Commerce HNI.
     
Perusahaan itu memasarkan ribuan produk halal berkualitas dari UKM yang tidak memiliki akses di pasar mainstream. Agung juga merupakan politisi PKS yang kini menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.

Baca juga: PKS-Gerindra tunda pertemuan bahas tim seleksi cawagub DKI
Baca juga: Pengamat: Tim seleksi cawagub DKI buah tawar menawar politik



 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018