Beasiswa bagi santri berprestasi merupakan satu dari 17 program aksi yang saya janjikan saat mencalonkan diri sebagai Bupati Pamekasan pada pilkada 27 Juni 2018, sedangkan beasiswa untuk penghafal Al Quran akan dimulai pada tahun anggaran 2019
Pamekasan, Jatim, 21/11 (ANTARA News) - Bupati Pamekasan, Jawa Timur Baddrut Tamam menyatakan, pemkab telah merancang kebijakan untuk memberikan beasiswa kepada santri penghafal Al Quran (hafidz), sebagai bentuk kepedulian dalam mewujudkan tatanan masyarakat Qurani di wilayah itu.

Selain beasiswa bagi penghafal Al Quran, pemkab juga mulai merancang bantuan beasiswa bagi santri berprestasi.

"Tahun ini kita luncurkan beasiswa santri dan tahun berikutnya kita tambah lagi," kata Baddrut Tamam saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di yang digelar masyarakat Desa Larangan Badung, Pamekasan, bersama bersama Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq, Selasa (20/11) malam.

Beasiswa bagi santri berprestasi ini, menurutnya, merupakan satu dari 17 program aksi yang dijanjikannya saat mencalonkan diri sebagai Bupati Pamekasan pada pilkada 27 Juni 2018.

Sedangkan beasiswa untuk penghafal Al Quran akan dimulai pada tahun anggaran 2019.

Beasiswa bagi penghafal Al Quran ini sebagai upaya untuk mendorong penguatan pendidikan masyarakat Qurani di kabupaten yang memfokuskan pembangunan pada Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) itu.
 
Kebijakan lainnya yang sedang menjadi perhatian pemkab, menurut bupati, adalah mendorong terwujudnya tradisi bershalawat bagi masyarakat dan kalangan pemuda di Pamekasan, sehingga kegiatan seperti itu semakin sering digelar.

"Kami menginginkan Pamekasan bershalawat menjadi akhlaq aparatur sipil dan ahlak masyarakat Pamekasan," katanya.

Bupati berharap, rencana yang akan dikerjakan itu nantinya bisa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dan mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat Pamekasan.

"Semoga di bulan-bulan yang akan datang Majelis Pemuda Bershalawat bisa hadir di Pendopo Pamekasan dan bershalawat bersama masyarakat Pamekasan," katanya.

Baca juga: Di Padang, siswa penghafal Al Quran bebas pilih sekolah
Baca juga: STAIN Meulaboh sediakan kuota beasiswa hafidz Quran

Baca juga: Santri Pamekasan juara tahfidz tingkat ASEAN
Baca juga: Hafidz cilik harumkan nama Indonesia di Mesir

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018