Para penulis buku memberikan sumbangsih terhadap peradaban
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando berharap para pemimpin nasional menuangkan gagasan dan pemikiran mereka dalam buku.

"Para penulis buku memberikan sumbangsih terhadap peradaban," kata Syarif saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan buku karya Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen TNI (Purn) Agus Widojojo di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu.

Syarif mengatakan buku berjudul "Transformasi TNI" yang diluncurkan pada Oktober 2015 itu bisa menambah koleksi Perpustakaan Nasional serta meningkatkan wawasan para pembacanya.

"Penting untuk menjadi perhatian bagi pemimpin-pemimpin bangsa agar Indonesia bangkit di tengah Indeks Pembangunan Manusia dan literasi yang rendah, sementara kaya sumber daya alam," tuturnya.

Agus Widjojo dalam sambutannya menyampaikan pujian dan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional, yang bertetangga Lemhanas di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Baru kali ini, pejabat-pejabat Lemhanas, para jenderal, keluar dari kantor berjalan kaki ke Perpustakaan Nasional. Kehormatan bagi saya dapat menyerahkan buku ini sebagai bagian dari banyak literatur Perpustakaan Nasional," katanya.

Baca juga:
Perpustakaan Nasional inginkan wajah baru
Perpusnas akan hadirkan pustaka digital kegiatan wakil presiden

 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018