Jakarta (ANTARA News) - Penemuan jasad bayi laki-laki di taman Sekolah Islam Al-Kahtiriyah Lembaga Pusat Pendidikan Islam Fatahillah di Jalan Keutamaan, Krukut, Tamansari, membuat geger para siswa, guru dan warga sekitar yang tengah beraktifitas.

Pada Selasa, jasad bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB dalam kondisi tertutup tempat sampah plastik dengan batu yang menindih di atasnya. Jasad bayi tersebut terkubur dengan kain hijau yang membungkus tubuhnya.

Di lokasi penemuan jasad bayi laki-laki tersebut, para siswa, guru dan warga  memadati taman tersebut untuk menyaksikan penemuan janin tersebut.

"Gila yah, janin ada di taman sekolah. Siapa sih orang tuanya? Tega, nggak punya perasaan sama sekali," ujar salah seorang warga yang melihat temuan janin itu.

Tak lama setelah penemuan jasad bayi tersebut, aparat kepolisian dibantu oleh petugas dari Puskesmas Krukut pun melakukan evakuasi terhadap mayat bayi tersebut.

Salah seorang petugas PPSU Kelurahan Krukut yang menjadi saksi mata, Darwin mengungkapkan bayi tersebut ditemukan saat penjaga sekolah menemukan gundukan tanah mencurigakan.

"Katanya dia melihat ada kain yang ada di dalam tanah, jadi dikuburnya gak terlalu dalam, pas dibongkar ada kepala bayinya," kata Darwin.

Sementara, Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, seusai diperiksa, jasad bayi laki-laki tersebut diketahui sudah meninggal sejak lama.

"Setelah dicek ternyata kondisi janin bayi yang sudah lama dalam keadaan meninggal," ujar dia.

Dari hasil pengecekan di lokasi, diketahui janin itu berusia antara empat sampai lima bulan.

"Untuk pelaku masih tetap dalam proses penyelidikan. Kita akan tetap melakukan prosesnya," tuturnya.

Selanjutnya, jasad bayi laki-laki tersebut dibawa ke Polsek Tamansari untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Baca juga: Bayi perempuan ditemukan di tempat sampah gereja
Baca juga: Bayi baru dilahirkan dibuang di tempat sampah

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018