Jambi (ANTARA News) - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai saat melakukan pembersihan sungai Batanghari tepatnya di bawah Jembatan Gentala Arasy dan Ancol terkait serangkaian memperingati HUT ke-68 Dirpolair

Kapolda Jambi didamping, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, Dirpolair Kombes Pol Fauzi Bakti Muchji berserta tim dan jajarannya, Rabu menghimbau masyarakat Jambi untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai Batanghari, karena akan merusak habitat dan lingkungan sungai.

Ia mengatakan pembersihan sampah yang ada di sungai Batanghari tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan sungai yang tercemar oleh limbah, selain dalam rangka memperingati HUT Dirpolair Polda Jambi.

Selain itu, Kapolda Jambi juga meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai Batanghari dan para pengunjung wisata jembatan Gentala Arasy dan Ancol kalau makan dipinggiran sungai juga diharapkan jangan membuang sampai kesungai.

Di samping itu, katanya, demi menjaga kebersihan dan keberlangsungan sungai Batanghari pihak Polda akan mengagendakan khusus kegiatan untuk melakukan pembersihan aliran sungai tersebut.

"Saya masih merencanakan semoga terlaksana untuk bisa membersihkan sungai ini. Apalagi dibawah jembatan kayu banyak sekali dan itu rawan bagi kapal yang melintasi sungai," katanya.*



Baca juga: Aksi bocah loncat dari jembatan jadi daya tarik

Baca juga: Ketinggian muka air Sungai Batanghari meningkat





 


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018