Badung (ANTARA News) - Tim Badung-Ragunan (Bara) FC menyusul Timnas Pelajar U-15 ke semifinal Bali International Football Championship 2018 setelah dipertandingan kedua di Lapangan Pecatu, Badung, Bali, Rabu menang atas wakil Jepang, Progesso Sano 4-1.

Hasil ini sesuai dengan prediksi mengingat tim gabungan dari pemain muda Badung, Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan dan PPLP ini sudah bersiap diri dengan baik meski persiapan yang dilakukan untuk menghadapi turnamen yang digagas Kemenpora itu tidak panjang.

Dengan kemenangan ini, Bara FC memuncaki Grup B dengan enam poin setelah dipertandingan pertama menang dari wakil Thailand, Cruzeiro Academy Asia dengan skor 1-0. Pada babak semifinal nantinya akan berhadapan dengan juara Grup D yang diperebutkan wakil Korea Selatan, Cheng Nyong atau Western Australia.

Permainan Bara FC ketika melawan Progesso Sano terbilang lebih tenang dibanding sebelumnya. Meski sempat mendapat ancaman di menit awal, Fernando Ahmad Fauzan dan kawan-kawan mampu mengendalikan permainan. Hal ini juga diakui oleh sang pelatih Bambang Waskito.

"Cara bermain anak-anak memang mulai meningkat. Cuma ada kekurangan di belakang. Pada menit awal anak-anak terlalu anggap remeh dan nyaris ke imbasnya. Beruntung langsung bisa mengantisipasi," pelatih Bara FC Bambang Warsito usai pertandingan.

Setelah mampu menguasai jalannya pertandingan, Bara FC terus meningkatkan tekanan hasilnya gol pertama mampu lahir lewat Ikwan Ali Tanamal pada menit delapan. Delapan menit berselang giliran Ahmad Athallah Araihan yang mengukir namanya dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Dominasi Bara FC juga terjadi di babak kedua. Hasilnya dua gol kembali tercipta lewat Aron Byron Bryanto dan Arya Wijaya. Sedangkan gol hiburan Progesso Sano dibukukan Izuki Nakanishi setelah kiper Hendrikus Rani melakukan blunder dengan memainkan bola di daerahnya sendiri.

"Saat ini kita memang menang. Tapi untuk pertandingan berikutnya jelas akan lebih berat. Makanya kami akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Bambang Warsito menegaskan.

Sementara itu, manajer tim Bara FC Hara Laguna mengatakan jika target juara grup sudah tercapai. Langkah berikutnya tentu berharap menembus final. Pihaknya menyadari jika untuk pertandingan berikutnya akan lebih berat. Namun, hal tersebut akan dipermasalahkan.

"Secara mental anak-anak mulai membaik. Mereka bermain lebih sabar dan percaya diri. Semoga berikutnya jauh lebih baik," katanya saat dikonfirmasi.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018