Jenazah korban kelompok kriminal Papua tiba di Medan

id kkb kelompok bersenjata kriminal,Jenazah pahlawan pembangunan Trans-Papua,Bandara Kualanamu sumut,korban penembakan kkb

Prajurit TNI mengangkat jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat tiba di Landasan Udara Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (7/12/2018). Sebanyak 16 jenazah korban penembakan KKB di Nduga dipulangkan dan diserahterimakan kepada pihak keluarga. ANTARA FOTO/Abriawan abhe)

Medan (ANTARA News) - Jenazah pahlawan pembangunan Trans-Papua, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua atas nama Jepri Simaremare tiba di Bandara Kualanamu International, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Jenazah tiba Pukul 07.55 WIB di kargo Bandara Kualanamu dari Jakarta menggunakan pesawat Citilink QG 10.

Selanjutnya Pukul 08.05 wib jenazah diberangkatkan dari Kualanamu ke rumah duka di Desa Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai menggunakan ambulans.

Jenazah dari Jakarta didampingi Waldispen Sirait, Aipda Selamat Tanjung (Polres Timika), Idris (PT Istaka Karya) dan Anindita (Kementerian BUMN).

Sementara yang menyambut di kargo Bandara Kualanamu Danramil 23/BRG beserta anggota Koramil.

Jepri Simaremare adalah satu dari 16 korban yang jenazahnya dikirim dari Timika Papua dan tiba pada Jumat (7/12) sore di Lanud Sultan Hasanuddin menggunakan pesawat Hercules A 1331.

Dari 16 korban penembakan hanya 14 yang diturunkan di Lanud Sultan Hasanuddin, sementara dua lainnya diterbangkan ke Jakarta untuk dibawa ke kampung halaman di Medan, Sumatera Utara dan yang satunya lagi dibawa ke NTT.

Baca juga: 16 jenazah diberangkatkan dari Timika ke Makassar
Baca juga: KKB ganggu proses evakuasi jenazah 

Pewarta : Juraidi
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar