Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah terpilih untuk menerima Anugerah Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia 2018 sebagai Tokoh Pemerintah pada Konvensi Nasional Humas 2018 di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis yang diumumkan pada laman resmi Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Senin.

Menlu Retno terpilih karena dianggap telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa serta mendapat banyak pemberitaan positif di media dengan jumlah yang signifikan dan berperan pada perbaikan citra Indonesia.

"Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya atas Anugerah Perhumas 2018 untuk Tokoh Pemerintah ini. Saya akan menggunakan anugerah ini sebagai penyemangat kerja saya, kerja para diplomat Indonesia untuk terus bekerja dan bekerja bagi kejayaan Indonesia. Hari ini esok dan seterusnya, Indonesia Bicara Baik," demikian pesan Menlu Retno, yang disampaikan melalui video pada acara penghargaan tersebut.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan mewakili Menlu Retno untuk menerima anugerah tersebut.

Konvensi Nasional Humas 2018 adalah acara tahunan Perhumas yang beranggotakan para humas badan pemerintah dan lembaga di seluruh Indonesia.

Tema Anugerah Perhumas tahun ini adalah "Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan dan Reputasi Indonesia" dengan tagar #IndonesiaBicaraBaik.

Baca juga: Presiden membuka Konvensi Nasional Humas 2018

Baca juga: Menkominfo: Praktisi kehumasan harus mengubah cara berkomunikasi

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018