TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel kunjungi Ma'ruf Amin

id KH Ma'ruf Amin,TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel,DPW PAN Kalsel dukung Jokowi-Ma'ruf,Pemilu 2019

KH Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di kediamannya, di Menteng, Jakarta, Senin (10/12/2018) malam. (Foto: Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Daerah Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke kediaman Cawapres KH Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta, Senin malam.

Kunjungan rombongan TKD Jokowi-Ma'ruf Kalimantan Selatan ke kediaman KH Ma'ruf Amin, untuk bersilaturrahmi dan melaporkan keberhasilannya mengajak Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimatan Selatan untuk mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf pada pemilu presiden 2019.

Rombongan TKD  Jokowi-Ma'ruf Kalimantan Selatan yang dipimpin Ketua TKD Ghimoyo diterima oleh KH Ma'ruf Amin di ruang tamu rumahnya dan terjadi dialog dalam suasana yang ramah dan hangat.
 
Pada pertemuan tersebut, Ghimoyo meminta KH Ma'ruf Amin agar dapat hadir ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan menyampaikan pesan-pesan yang membawa suasana keakraban dan damai di tengah masyarakat Kalimantan Selatan.

"Dengan bergabungnya Pengurus Wilayah PAN Kalsel ini adalah wujud dari persahabatan serta silaturahmi selama ini. Ini semakin menguatkan kemenangan Pak Jokowi dan Abah Ma'ruf di Kalsel," kata Ghimoyo.

Ghimoyo menegaskan, bahwa para sahabat pengurus dan kader PAN di Kalimantan Selatan, merasakan betul hasil kerja dan program pemerintahan Presiden Jokowi. "PAN juga  tidak mau berbeda dengan masyarakat Kalimantan Selatan yang mayoritas memilih Pak Jokowi dan Abah Ma'ruf," tambahnya.

Menurut Ghimoyo, TKD akan terus bergerak memperbesar basis dukungan untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, melalui komunikasi dengan elemen masyarakat maupun ormas politik yang  terus dilakukan.

Dari penyerapan aspirasi, kata dia, diketahui bahwa masyarakat Kalimantan Selatan merindukan adanya tokoh besar yang menyuaran kedamaian dan kesejukan, melalui kehadiran KH Ma'ruf Amin. "Kehadiran Abah Ma'ruf dirindukan, terutama masyarakat yang berada di wilayah hulu sungai," katanya.

Sejumlah ulama besar di Kalimantan Selatan, kata dia, juga menyatakan kesiapannya untuk menyambut kehadiran Kiai Ma'ruf. "Insya Allah kehadiran Abah sudah dinantikan," tandasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Kiai Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kalsel terhadap Jokowi dan dirinya. Kiai Ma'uf menyatakan,  tidak bisa menolak kalau memang masyarakat bawah menyatakan dukungan terhadap Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan merindukan kehadiran dirinya. "Saya dapat memahami sikap mereka (pengurus wilayah PAN Kalsel) yang ingin sejalan dengan pilihan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi sikap seperti ini, yang lebih mementingkan aspirasi masyarakat bawah dibanding ikut keputusan pusat," ujar Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya semakin yakin terhadap kemampuan untuk memenangkan pemilu presiden 2019 di Kalsel. Terkait  permintaan agar dirinya berdoa bersama rakyat di Kalsel, Kiai Ma'ruf menyatakan,  akan hadir dengan seizin Allah SWT. "Insya Allah saya akan hadir di Kalsel, karena itu permintaan ulama dan masyarakat," kata Kiai Ma'ruf.

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar