Bumblebee, bersahabat dengan robot

id Bumblebee, transformer, robot

Poster film Bumblebee. (bumblebeemovie.com)

Jakarta (ANTARA News) - Klan Autobots kembali berseteru dengan Decepticons sehingga Optimus Prime dan kawan-kawan harus segera menyelamatkan diri dari Planet Cybertron agar mereka tidak dihabisi.

Di tengah suasana genting, Optimus Prime mengutus prajurit muda B-127 ke Bumi agar suatu hari nanti Autobots dapat kembali berkumpul. Di Bumi, B-127 ditemukan oleh Charlie Watson, saat ia menyamar menjadi mobil Volkswagen Beetle berwarna kuning.

Belakangan Charlie memberinya nama Bumblebee dan membantunya menyelamatkan Bumi dari serangan klan robot Decepticons.

Tema keluarga
Spin-off serial "Transformer" kali ini digarap oleh sutradara Travis Knight, dirancang dengan plot pendahulu kisah "Transformer" yang keluar pada 2007 lalu. 

Meski pun berlatar perselisihan dua kelompok besat robot, salah satu aspek yang ingin ditonjolkan Knight adalah bagaimana keluarga menghadapi masa-masa yang sulit.

Charlie Watson, diperankan dengan apik oleh Hailee Steinfield, belum sepenuhnya menerima kepergima sang ayah. Charlie menemukan penghiburan lewat Bumblebee, yang dia perlakukan seperti teman manusia yang memiliki emosi.

Charlie bahkan mengajari Bumblebee "berbicara" lewat lagu-lagu yang diputar di radio.

Penggemar robot-robot Transformer dapat mengobati rasa kangen meski pun tidak semua karakter muncul, apalagi film ini berlatar tahun 80an sehingga penggemar mobil jadul juga akan menemukan berbagai mobil lawas.

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar