Airy membantu kami dalam meningkatkan mutu serta penjualan kamar
Jakarta (ANTARA News) - Pesatnya pertumbuhan internet tanpa disadari telah mengubah pola hidup masyarakat sehari-hari, tak terkecuali di dunia pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa 70 persen pencarian informasi oleh para wisatawan sudah dilakukan secara digital.

“Aneh kalau tidak digital, karena konsumen juga sudah berubah,” kata Menpar Arief Yahya.
 
Karena itulah Airy hadir sebagai solusi untuk mendukung perkembangan industri pariwisata dengan teknologi. Melalui gerakan #BersamaAkomodasiLokal, Airy berusaha memberikan akses cakupan pasar yang luas melalui basis konsumen yang besar, dukungan marketing yang masif, dukungan teknologi sekelas hotel berbintang, dan usaha peningkatan mutu melalui program Airy Academy kepada pemilik maupun karyawan mitra Airy.

Melalui standardisasi kualitas yang dikenal sebagai Best Stay Guarantee, Airy berusaha membantu akomodasi-akomodasi lokal untuk meningkatkan daya saing di era digital. Best Stay Guarantee menjadi jawaban akan kebutuhan wisatawan terhadap akomodasi berkualitas yang sesuai dengan ekspektasi mereka.
 
Stephan Sinisuka, Head of Communications Airy, mengatakan, “Airy hadir untuk menjembatani dan berbagi pengetahuan, baik kepada pelanggan maupun hotel. Pelanggan dapat mengetahui lebih baik tentang kualitas akomodasi independen lokal sehingga tidak segan untuk menginap, sedangkan mitra kami dapat terus berbenah dan berkembang dari segi pelayanan serta teknologi"

Saat ditanya tentang visi Airy ke depan, Stephan mengungkapkan "Kami mempunyai harapan besar agar industri akomodasi lokal bisa maju dan menjadi pilar besar dalam menunjang majunya industri pariwisata Indonesia secara keseluruhan," katanya.
 
Sejak berdiri 2015, Airy telah membuktikan dedikasi terhadap wisatawan maupun penggiat industri pariwisata Indonesia.

Tercatat lebih dari 1.000 mitra Airy di 90 kota di Indonesia telah menuai sukses. Tercatat, mitra Airy yang telah bekerja sama dengan Airy Flagship mengalami kenaikan okupansi sebanyak 60-70 persen dengan efisiensi biaya operasional sebesar 30-35 persen dan kenaikan laba sebesar 30-50 persen setelah 6 bulan melakukan konsultasi intensif dengan Airy.
 
“Airy membantu kami dalam meningkatkan mutu serta penjualan kamar. Kami selalu mendapatkan review yang baik semenjak kehadiran Airy di properti," kata pemilik Graha Tobin, Cokcy Ronal  yang kini telah menjadi mitra Airy.

“Standar jaminan kenyamanan yang disiapkan oleh Airy membuat tamu kami betah dan ingin booking kamar kami lagi. Kami tidak ragu dengan adanya Airy di Graha Tobin”, lanjutnya.

Jadi, apakah Anda siap meningkatkan mutu dan pendapatan properti Anda? Segera daftarkan properti Anda melalui halaman https://partner.airyrooms.com/antara atau hubungi Airy di nomor telepon 0804 111 2479. Airy, #BersamaAkomodasiLokal

Baca juga: Abadikan momen terbaik di tempat wisata Instagramable Surabaya ini
Baca juga: Inspirasi lokasi liburan sambil jelajah masa lampau di Malang
Baca juga: Tempat anti-mainstream di Jakarta ini jadi alternatif destinasi wisata

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018