Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Kepala Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat, Iptu Siko memastikan Kamsah (53), seorang buruh lepas tewas terbunuh dengan luka sayatan di bagian leher.

"Dugaan kuat korban terbunuh karena ada luka sayatan atau digorok di bagian leher," kata Siko di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Hanya saja kata Siko, pelaku pembunuhan terhadap Kamsah sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

Menurut dia, ada beberapa bukti kuat yang menguatkan dugaan pembunuhan salah satunya yaitu luka gorokan di leher korban.  "Jika korban bunuh diri tidak mungkin menyayat lehernya sampai hampir putus, besar dugaan kami korban tewas dibunuh," ungkap Siko.

Kamsah (korban) merupakan seorang buruh lepas di salah satu perkebunan kelapa sawit Kecamatan Silat Hilir, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Korban ditemukan tewas bersimbah darah pada Senin (10/12) di Pondok 1 Sungai Beran Estate Dusun Tekolong daerah setempat.

Berdasarkan fakta di lapangan yang diungkapkan pihak kepolisian saat ditemukan mayat Kamsah bersimbah darah dalam keadaan telentang.

Terkait kasus tersebut, Siko mengatakan akan mengusut tuntas pelaku pembunuhan sadis itu.

Baca juga: Polisi ringkus pelaku pembunuhan Meklin Wally
Baca juga: Pedagang Pasar Mabuun ditemukan tewas
Baca juga: Polisi OKU tembak mati pelaku pembunuhan

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018