Jakarta (ANTARA News) - Gerakan One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) mengumumkan ketua umum dan jajaran baru organisasi Perkumpulan Gerakan OK OCE.  

Ketua Perhimpunan Gerakan Oke Oce (PGO) sebelumny dipegang oleh Farhansyah Jaya dan kemudian digantikan oleh Ketua Umum yang baru, Iim Rusyamsi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum OK OCE, dengan kepercayaan dan amanah yang diberikan ini akan saya jalankan bersama dengan tim," kata Iim di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pihaknya berharap OK OCE dapat mengembangkan wirausaha dan penciptaan lapangan kerja di DKI Jakarta dan seluruh wilayah di Indonesia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada  tim  dan mitra OK OCE yang telah berjuang selama satu tahun penuh sejak didirikan pada 2017 untuk mendukung penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

"Perubahan ini terkait meningkatnya kebutuhan untuk pengembangan gerakan penciptaan lapangan kerja OK OCE pada skala nasional," kata Iim. 

Hal ini juga dilakukan setelah melihat antusias dan respon positif masyarakat dengan gerakan ini. Saat ini perkumpulan yang menyebut dirinya menjadi OK OCE Indonesia sesuai dengan amanat anggaran dasar, yang akan menjadi wadah dari semua para penggerak OK OCE di seluruh Indonesia, sudah terdaftar lebih dari 30 organisasi penggerak.

Selama setahun ini, sejak berdirinya Gerakan Penciptaan Lapangan Kerja OK OCE setahun lalu di DKI Jakarta, melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Nomor 38 Tahun 2018 tanggal 17 Juli 2018.

Saat ini OK OCE telah ada 53.000 warga di daerah DKI Jakarta diberikan pelatihan kewirausahaan dan lebih dari 12.020 warga mendapatkan ijin usaha mikro dan kecil serta mereka mampu membuka lapangan kerja baru di DKI Jakarta sebanyak 21.236. 

OK OCE akan terus mendukung dan menjalankan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 102 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

"Kami harapkan dengan susunan struktur organisasi baru ini, masyarakat makin merasakan kiprah serta manfaat OK OCE. Saat ini lebih dari 50 ribu pengusaha level mikro dan medium yang bergabung. Kami harapkan gerakan ini dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian di daerah-daerah, bukan hanya di DKI Jakarta saja”, tambah Iim.  

Iim dikenal sebelumnya sebagai salah satu Founder dari komunitas Wirausaha Tangan di Atas dan aktif di organisasi kewirausahaan lainnya.  

Selama setahun terakhir menggerakkan masyarakat seluruh Indonesia khususnya DKI Jakarta untuk aktif di dalam kegiatan penciptaan lapangan kerja melalui kewirausahaan OK OCE.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018