Bandarlampung (ANTARA News) - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas dan terukur bahkan tembak di tempat terhadap pelaku kejahatan jika tindakannya mengancam keselamatan orang lain, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

"Terhadap para pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan orang lain, silakan tembak di tempat. Saya tidak mengimbau untuk peringatan jika sudah mengancam petugas maupun masyarakat," kata dia di Bandarlampung, Sabtu.

Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolda meminta kepada anggotanya agar semaksimal mungkin mengatasi kemacetan di wilayah Provinsi Lampung.

"Provinsi Lampung ada empat jalur, yakni barat, timur, tengah, dan selatan. Untuk jalan tol saya minta semaksimal mungkin mengoperasikannya guna menghindari kemacetan di empat jalur tersebut," kata dia.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, jalan tol Sumatera di wilayah Lampung telah dibuka dengan empat pos pengamanan dan pelayanan bagi arus mudik dan balik.

Begitu juga dengan gereja dan tempat hiburan lainnya, kepolisian akan disiapsiagakan di setiap pos.

"Gereja dan tempat hiburan lainnya akan kami siapkan petugas, baik untuk melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup untuk mengamankan wilayah Provinsi Lampung termasuk dari tindak kejahatan," kata Kapolda.

Baca juga: 16.000 personel Polda Jawa Tengah amankan Natal 2018-Tahun Baru 2019
Baca juga: Polda Kalimantan Barat siap amankan Natal 2018-Tahun Baru 2019
Baca juga: Polda NTT siagakan 5.251 personel amankan Natal-Tahun Baru

Pewarta: Edy Supriyadi/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018