Jakarta (ANTARA News) - Pendeta Sian Lumentut mengajak seluruh jemaat yang beribadah di GPIB Paulus, Jakarta Pusat agar bersama-sama mendoakan warga yang menjadi korban bencana tsunami di daerah Banten.

Ajakan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sian ketika menyampaikan khotbah dalam ibadah misa dalam rangka perayaan Natal di hadapan ratusan jemaat GPIB Paulus.

"Sejenak, mari kita doakan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana tsunami di Anyer, Banten dan sekitarnya. Kiranya Tuhan senantiasa menopang mereka," kata Sian di GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Selain para korban, Sian juga mengajak segenap jemaat untuk mendoakan seluruh relawan, serta para anggota Polri dan TNI yang sampai dengan saat ini masih terus melakukan proses evakuasi di lokasi bencana.

"Doa untuk para relawan dan juga anggota Polri dan TNI, semoga Tuhan selalu mendampingi dan menjaga merek dalam tugas, sehingga selalu aman dan mereka dapat kembali ke rumah tangga dalam kondisi sehat dan kuat," ujar Sian.

Lebih lanjut, berkaitan dengan seluruh bencana alam yang bukan hanya terjadi di kawasan Banten, tetapi juga di Palu-Donggala serta gempa bumi di Lombok, dia mengingatkan kepada seluruh umat manusia agar saling membantu dan mengasihi satu sama lain.

Ibadah misa dalam rangka perayaan Natal 2018 di GPIB Paulus pada hari ini, Selasa (25/12) berlangsung selama lima kali, yakni pada pukul 06.00, 08.00, 10.00, 17.00 dan terakhir pukul 19.00 WIB.

Terdapat sebanyak 63 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya misa tersebut, yang terdiri dari personel kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Baca juga: Personel gabungan amankan jalannya misa di GPIB Paulus

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018