Jakarta (ANTARA News) - Produsen kendaraan penumpang India, Maruti Suzuki mengumumkan menarik kembali 5.900 unit kendaraan komersial ringan yang dikenal sebagai Super Carry sebagai akibat dari cacat tertentu pada pompa bahan bakar.

Dilansir Livemint, Rabu (26/12), berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan, perusahaan akan memeriksa kemungkinan cacat pada filter bahan bakar pada 5.900 kendaraan Super Carry yang diproduksi antara 26 April 2018 dan 1 Agustus 2018
 
Penarikan ini juga akan mencakup kendaraan di mana filter bahan bakar telah diganti di lapangan selama periode yang disebutkan di atas.

Baca juga: Suzuki Dirikan Pabrik ke-4 di India

Baca juga: Maruti Suzuki India Pertimbangkan Bangun Pabrik Lagi


Kegiatan penarikan akan diinisiasi oleh diler Maruti mulai 26 Desember, diawali dengan pihak diler menghubungi pemilik kendaraan yang dicurigai, untuk selanjutnya dilakukan inspeksi dan penggantian bagian yang rusak tanpa dikenakan biaya.

"Atau, pelanggan Super Carry dapat mengunjungi situs web perusahaan dan mengisi nomor sasis (MA3 diikuti oleh 14 digit angka alfanumerik) pada layar komputer untuk memeriksa apakah kendaraan mereka membutuhkan perhatian. Nomor sasis tertera pada pelat ID kendaraan dan juga ada dalam faktur atau dokumen registrasi kendaraan, ”kata perusahaan dalam siaran pers yang disebutkan di atas.

Awal tahun ini, Maruti Suzuki juga memprakarsai penarikan 1.279 unit Swift Hatchback dan sedan Swift Dzire terkait adanya kemungkinan kesalahan pada unit pengendali airbag.

Baca juga: Speedometer bermasalah, Maruti Suzuki tarik 800 Ciaz facelift

Baca juga: Maruti Suzuki genjot produksi Baleno Hatchback

 
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018