Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari 300 warga negara Indonesia di Amerika Serikat (AS), Senin, mengikuti doa bersama untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Doa bersama yang diikuti WNI dari New York, Philadelpia, dan Washington itu sekaligus untuk menyambut Tahun Baru 2019, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Koordinator acara Soeko Prasetyo mengklaim WNI di Amerika menilai Jokowi berhasil membangun Indonesia, antara lain membangun banyak bendungan, pembangkit listrik, jalan tol, bandara. 

Jokowi, kata Soeko, juga telah menurunkan angka kemiskinan hingga di bawah 10 persen. 

"Pak Jokowi telah menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," katanya. 

Jokowi juga dinilai berhasil menyelenggarakan Asian Games dan Asian Paragames yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Menurut Soeko, hal ini membanggakan warga Indonesia di luar negeri.

"Kami bersyukur kepada Allah Yang Mahakuasa diberkahi pemimpin seperti Jokowi. Karena itu, kami bersatu dan berdoa Pak Jokowi terpilih sebagai presiden 2019-2024 karena kami menginginkan Indonesia menjadi negara maju, makmur, dan sentosa," ujar Soeko.

Pemilihan Presiden dijadwalkan digelar pada 17 April 2019. Pilpres diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019