Lampung Selatan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bermain sejenak bersama anak-anak korban tsunami Selat Sunda saat mengunjungi tempat pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda di Lampung Selatan, Rabu.

"Masih belajar?" tanya Presiden kepada puluhan anak yang berkumpul di dalam tenda pengungsian.

"Masih..." jawab anak-anak serentak.

"Belajar apa? Matematika? Siapa bisa matematika tunjuk jari? Siapa yang hapal nama ikan tunjuk jari?" tanya Presiden.

Anak-anak pun berebut tunjuk jari untuk menjawab pertanyaan Presiden, yang memberikan hadiah berupa buku tulis kepada anak yang bisa menjawab pertanyaannya.

Selain memberikan pertanyaan seputar perkalian, nama-nama ikan, dan nama ibu kota negara, Presiden juga bertanya,"Siapa yang tahu nama saya? Tunjuk jari...." dan anak-anak pun berlomba menyebutkan namanya.

Presiden berdialog dan bermain bersama anak-anak selama sekitar 30 menit, kemudian berpesan kepada mereka agar tetap rajin dan semangat belajar.

"Tetap belajar ya...," katanya.

Presiden juga berdialog dengan beberapa warga yang mengungsi di lapangan tenis tersebut.

Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal TNI Tito Karnavian, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendampingin Presiden dalam kunjungan kerja itu.

Baca juga:
Presiden tawarkan relokasi ke korban tsunami di Lampung Selatan
1.003 pengungsi masih bertahan di lapangan tenis

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019