BPBD DKI: waspadai gelombang tinggi di Kepulauan Seribu

id BPBD DKI,Prakiraan gelombang tinggi

Foto udara Pulau Tengah dan Pulau Pari, gugusan Kepulauan Seribu di perairan Laut Jawa, Jakarta, Senin (24/4/2017). (ANTARA/Iggoy el Fitra)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan warga mengenai potensi gelombang tinggi di wilayah Kepulauan Seribu dan pesisir utara Jakarta pada Kamis pukul 07.00 WIB-19.00 WIB.

Akun resmi twitter @BPBDJakarta di Jakarta, Kamis, menyebutkan ketinggian gelombang di sekitar Kepulauan Seribu diperkirakan mencapai 1,25 meter-2,5 meter.
Gelombang tinggi juga berpeluang terjadi di Laut Jawa bagian barat dan perairan utara Jawa Barat.

Sementara itu, cuaca di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara diprediksi berawan dengan kondisi angin dari barat daya ke Barat berkecepatan 10 knots-23 knots, suhu udara 25 derajat celcius-28 derajat celcius, dan jarak pandang sekitar enam kilometer.

Sama halnya dengan Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Kali Adem, Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru berpotensi berawan tebal dan hujan ringan. Prakiraan cuaca dan kondisi gelombang laut akan diperbaharui setiap terjadi perubahan angin serta pergeseran awan.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar