BPBD DKI keluarkan peringatan dini dampak hujan

id BPBD DKI Jakarta,prakiraan cuaca

Ilustrasi - Awan gelap menaungi wilayah Ibu Kota, terlihat dari kawasan Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (12/12/2017). (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini mengantisipasi dampak hujan untuk puluhan wilayah ibukota untuk Rabu siang.

Dalam peringatan yang disiarkan Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Rabu, pihak tersebut meminta masyarakat dan jajaran pemerintah agar mengantisipasi kemungkinan dampak yang terjadi akibat hujan berintesitas sedang hingga lebat.

BPBD DKI Jakarta menyebut, hujan berintensitas sedang dan lebat kemungkinan turun di Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Kemayoran, dan Sawah Besar.

Menurut BPBD DKI, mengacu ke prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, kondisi cuaca itu kemungkinan meluas ke Penjaringan, Taman Sari, Tambora, Grogol, Gambir, Cengkareng, Kalideres, Kembangan, Kebon Jeruk.

Kondisi cuaca yang sama kemungkinan turut meluas ke beberapa wilayah Jakarta Pusat, antara lain Tanah Abang, Palmerah, Menteng, Senen, Johar, dan Cempaka Putih.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, lokasi yang masuk daftar peringatan dini bencana untuk Rabu siang, di antaranya Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang, Setiabudi, Matraman, Tebet, Pancoran, Cilandak, Pasar Minggu, dan Jagakarsa.

Beberapa wilayah di Jakarta Timur juga masuk daftar peringatan dini bencana BPBD DKI Jakarta, antara lain Pulo Garung, Cakung, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Pasar Rebo, Cipayung, dan Ciracas.

Dari prakiraan itu, BPBD DKI Jakarta meminta agar masing-masing jajaran kecamatan dan anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PSSU) tiap kelurahan agar siaga. 

Baca juga: BPBD Jakarta keluarkan peringatan dini 11 wilayah Jaksel

Baca juga: BPBD: Waspadai rob di pesisir utara Jakarta

 

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar