Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar mewujudkan kinerja bersama masyarakat.
     
"Pentingnya kolaborasi dengan masyarakat yang telah dirumuskan melalui konsep gotong royong," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat saat kegiatan Sosialisasi Manajemen Kinerja ASN.
     
Dia berharap semua potensi yang terdapat di Ibu Kota dapat bergerak bersama, sehingga, setiap permasalahan bukan hanya diserahkan dan diselesaikan seluruhnya oleh pihak pemerintah, melainkan terdapat peran kolaboratif dari masyarakat.
     
"Kita berharap fungsi kita bukan hanya menjadi pelayan (masyarakat) saja. Kita berharap ASN bisa menjadi penggerak," kata Gubernur.
   
ASN diharap bisa menggerakkan semua pihak untuk terlibat. Serta mampu memobilisasi seluruh sumber daya bukan hanya yang ada di dalam ASN, tapi juga di luar kita.
      
Tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk menyatukan persepsi pengelolaan kinerja ASN sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, meliputi perencanaan, pengembangan karir, kesejahteraan, dan pengendalian. 
     
Selain itu, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman utuh dalam penerapan manajemen kinerja ASN yang mampu berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengentaskan masalah Jakarta bersama-sama, katanya.

Baca juga: Anies: pembentukan "Joint Venture" dalam rangka kelola transportasi

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019