Bandung  (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Jawa Barat merilis, sekitar 150 rumah warga di empat wilayah di Rancaekek, Kabupaten Bandung, terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (11/1) sore.

"Bencana alam angin puting beliung tersebut menimpa sebanyak kurang lebih 150 rumah milik warga," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, yang dihubungi melalui pesan singkat dari Bandung, Jabar, Jumat.

Angin puting beliung yang menerjang sekitar pukul 15.30 WIB ini meluluhlantakkan empat kawasan yakni Perum Rancaekek Permai 2, Kampung Jatisari, Kampung Papanggungan dan Kampung Babakan Linggar Jati Baru.

Hingga saat ini, kata dia, aparat gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, dan Polri masih melakukan pendataan dan evakuasi warga terdampak.

Sementara itu Humas Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, seluruh korban yang rumahnya rusak, telah mengungsi di beberapa titik lokasi yang dinilai aman.

"Korban sudah dievakuasi di tempat lebih aman, ada yang dibawa ke kantor desa dan juga ada yang mengungsi ke rumah keluarganya," kata dia.

Joshua mengatakan, akibat kejadian tersebut beberapa orang mengalami luka dan satu orang dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga: Sukabumi dilanda puting beliung
Baca juga: Angin kencang rusak 11 rumah warga Malang
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019