Di Depok kita harus menang, memang dulu kalah tapi sekarang harus menang
Depok (ANTARA News) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Depok Jawa Barat menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin dengan perolehan suara mencapai 45 persen di Kota Depok.

"Dari kalkulasi terakhir kita memang masih fifty-fifty, namun kita yakin bisa meraih kemenangan di angka 45 persen karena masih ada masyarakat yang golput," kata Ketua TKD Kota Depok Ilyas Indra disela-sela acara peresmian Posko Pemenangan Jokowi-Ma`ruf di Sekretariat DPD Partai Golkar Depok, Sabtu.

Ia mengatakan Kota Depok merupakan kota yang religius artinya ketika KH Ma`ruf Amin mendampingi Jokowi maka ada harapan baru dan banyak para sepuh kiai di Depok yang merapat.

"Ma`ruf Amin mampu merekatkan ulama-ulama yang ada di Depok untuk membantu Jokowi memenangkan pilpres 2019. Sebagai kota religius wajar kalau masyarakat akan memilih KH Ma`ruf Amin," katanya.

Selain itu kata Ilyas kekuatan internal termasuk caleg DPRD Kota Depok diwajibkan memilih pasangan nomor 01, jadi seluruh caleg anggota DPRD Depok ada 50 menyebar ke masyarakat.

"Kantor sekretariat partai politik dijadikan posko pemenangan. Semuanya kerja bareng," ujarnya.

Sebelumnya KH Ma`ruf Amin (KMA) meresmikan Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Amin Kota Depok Jawa Barat yang juga Sekretariat DPD Partai Golkar di kawasan Grand Depok City.

"Di Depok kita harus menang, memang dulu kalah tapi sekarang harus menang, karena hari ini pilpres tak sama. Namun yang terpenting adalah kita harus menjaga keutuhan bangsa menjaga dan merawatnya," katanya.

Sebelum meresmikan Posko TKD Depok, Ma`ruf Amin menghadiri istighasah bersama sejumlah ulama dan ratusan pendukungnya di area halaman Masjid Syekh Maulana Yusuf di kawasan perumahan Pesona Khayangan, Depok.

"Istighasah dilakukan untuk menjaga keutuhan negara di tengah maraknya penyebaran informasi bohong atau hoaks," katanya.

Baca juga: TKD minta forum lintas agama tidak tergerus hoaks

Baca juga: KH Ma`ruf Amin resmikan posko TKD Depok

Baca juga: TKD Jateng sebut kampanye pilpres 2019 belum memanas

 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019