Anies Baswedan terima laporan Dinas LH tentang tanggul jebol

id Tanggul kali pulo, anies, dinas lh, dki jakarta, jatipadang

Dokumentasi petugas PPSU membersihkan lumpur yang menggenangi jalan pemukiman warga karena tanggul aliran Kali Pulo jebol di Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Senin (14/1/2019). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan, telah menerima laporan dari Dinas Lingkungan Hidup terkait tanggul jebol Kali Pulo di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Dia (Dinas LH) sudah lapor ke saya sudah lapor ke saya, ini sudah ada foto-fotonya. Sudah ditangani sejak malam ada petugas pasukan biru disana," ujar dia, di Jakarta, Senin.

Ia menyebut, perihal teknis mengenai perbaikan tanggul Kali Pulo sudah dilaksanakan anggota Dinas LH DKI Jakarta, dan sedang menunggu pembaruan lebih lanjut mengenai perbaikannya.

"Nanti kita mutakhirkan lagi kalau sudah ada perkembangan," ujar dia.

Sebelumnya, pemukiman di dua Rukun Tetangga di Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terendam banjir setinggi 60 sentimeter akibat tanggul Kali Pulo kembali jebol, Minggu malam.

Badan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta mencatat air merendam RT003 dan RT004 di Rukun Warga 006.

Dua areal itu, BPBD DKI Jakarta menyebut terendam air Kali Pulo sekitar pukul 18.30 WIB, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan telah selesai membangun tanggul sementara di Kali Pulo, Kelurahan Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin, setelah jebol, Minggu malam (13/1). 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan dan Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar