Wali Kota Jakarta Utara meresmikan ruang bersalin Puskesmas Kamal Muara

id puskesmas,jakarta utara,Kapal Muara

Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau (kedua kanan) meresmikan ruang bersalin Puskesmas Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (17/1/2019). (Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau meresmikan ruang bersalin Puskesmas Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

"Ruang bersalin ini kan berada pada wilayah yang cukup luas dan masyarakatnya juga banyak, perlu mendapatkan pelayanan. Ini hasil jerih payahnya Kasudin Kesehatan dan Kepala Puskesmas. Tentunya saya berterima kasih," kata Syamsudin saat meresmikan ruang bersalin di Puskesmas tersebut

Syamsudin mengatakan, ruang bersalin ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menghadirkan pelayanan kesehatan. Apalagi wilayah Kamal Muara berada di ujung Utara Jakarta.

Lokasi Puskemas berada di perbatasan Jakarta Utara dan Tangerang, Banten, sehingga dipastikan ruang bersalin ini tak hanya dapat dimanfaatkan masyarakat Jakarta Utara. Baginya, pelayanan kesehatan tak melulu sesuai dengan kewilayahannya. Namun menyeluruh pada seluruh lapisan masyarakat.

"Ruang bersalin ini dibangun untuk memberikan layanan pada masyarakat yang ada di Kamal Muara ini, tapi siapa saja bisa memanfaatkan karena di sini lokasinya perbatasan. Alhamdulillah ini tempatnya luar biasa bagus," kata Syamsudin .

Dia menghimbau, masyarakat turut menjaga dan merawat keamanan serta kebersihan ruang bersalin ini sehingga tercipta kenyamanan dalam pelayanan kesehatan.

"Ruang bersalin ini hadir atas kebutuhan masyarakat. Tentunya ini sudah hadir dan selalu kita jaga bersama," katanya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar