Wagub ajak masyarakat Sulut sukseskan Pemilu 2019

id Steven OE Kandouw,wagub sulu, pemilu 2019

Ilustrasi Kotak Suara (ANTARA FOTO/Jojon/aww)


Manado (ANTARA News) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw mengajak masyarakat di 15 kabupaten dan kota ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang.

"Suksesnya pelaksanaan pemilu Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota telah menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulut pada tahun ini," kata Wagub Steven di Manado, Kamis.

Masyarakat diharapkan tidak terkotak-kotak tetapi semuanya mengikuti pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan kedamaian.

"Mari kita tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, serta menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga pelaksanaan Pemilu tahun ini berlangsung sukses," ajaknya.

Menurut Wagub, suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi ini tidak bisa dipisahkan dari peran seluruh pemangku kepentingan, penyelenggara, termasuk di dalamnya masyarakat.

Wagub juga memberikan apresiasi para pimpinan serta anggota DPRD Sulut yang konsisten menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawabnya sebagai komponen pembangunan bangsa di Bumi Nyiur Melambai.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang senantiasa menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah," ujarnya.

Tahun ini Pemprov Sulut telah menetapkan 10 program prioritas yaitu penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi serta infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan.

Selanjutnya, kedaulatan pangan, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata dan pengelolaan bencana dan mitigasi iklim termasuk tramtibmas dan sukses pemilu presiden dan legislatif.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar