Api hanguskan asrama Gereja Reformasi

id kebakaran ,gereja reformasi,wamena

Api hanguskan asrama Gereja Reformasi

Ilustrasi - Kebakaran pemukiman warga di Tomang Utara, Jakarta Barat, sejak Senin dini hari, (21/1/2019). (Dok Command Center Jakbar)

Jayapura (ANTARA News) - Kebakaran menghanguskan asrama Gereja Reformasi Merauke yang terletak di jalan Yoka, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Rabu, sekitar pukul 18.45 WIT.

"Kebakaran tersebut dapat dipadamkan pukul 19.30 WIT setelah dikerahkan enam unit pemadam kebakaran," kata Kapolsub Sektor Heram, Iptu Alfrit Nadek kepada Antara di Jayapura, Rabu petang.

Dia mengatakan, dari keterangan sementara terungkap asrama dihuni sekitar 50 orang yang berasal dari kawasan Selatan Papua yakni Merauke, Boven Digul, Mappi dan Asmat.

"Bangunan itu sendiri terdiri dari sembilan petak dan seluruhnya ludes terbakar," kata Nadek seraya menambahkan, penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti dan tidak ada korban jiwa.

Namun dari keterangan saksi terungkap, api berasal dari kamar salah satu penghuni asrama.

Ketika ditanya tentang tempat penampungan sementara bagi para penghuni asrama, Nadek mengatakan, saat ini masih dilakukan pendataan oleh lurah dan belum dipastikan lokasi penampungannya.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak kelurahan," katanya.*

Baca juga: Gereja GPIG Bethel di Gorontalo terbakar, kerugian Rp4 miliar

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar