Dengan kualitas yang baik dan jumlah yang terus kita tingkatkan, itu yang harus diketahui oleh masyarakat dan kita akan sosialisasikan melalui LKBN Antara sebagai BUMN,
Serang (ANTARA News) - PT, Krakatau Steel (KS) Cilegon, Banten, terus mengoptimalkan sinergitas dan kerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam rangka meningkatkan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Kepala Komunikasi Perusahaan PT KS, Agus Sutan Kaharudin di Cilegon, Sabtu, mengatakan, sinergi BUMN utamanya PT KS group dengan LKBN Antara sudah berjalan dengan sangat baik dan bukan hal yang baru, apalagi dalam upaya peningkatan program komunikasi dan informasi.

"Untuk program yang lebih mengekspos tentunya PT KS akan menyambut baik karena sesuai dengan visi dan misi manajemen yang baru yakni dalam rangka BUMN "Hadir Untuk Negeri" harus diketahui masyarakat luas dan itu yang menjadi dukungan dari BUMN.

Agus mengatakan, dalam program memberikan manfaat kepada masyarakat, PT KS sudah banyak berkontribusi, terutama dalam menggelontorkan CSR untuk masyarakat.

"PT KS sudah sejak lama memberikan kontribusi kepada masyarakat, kalau istilahnya bedah rumah sudah berapa rumah yang dibangun, banyak sekali. Pendidikan, sudah berapa banyak siswa yang mendapatkan beasiswa, ini yang perlu kita ekspos sebagai pembelajaran kepada masyarakat bahwa PT. KS betul-betul hadir untuk masyarakat, bahwa PT KS sebagai BUMN hadir untuk negeri .

Agus mengemukakan, selain prestasi untuk masyarakat, PT KS pun sebagai manufaktur akan memperkenalkan bahwa PT KS juga berprestasi dalam rangka mendukung infrastruktur Indonesia yakni mencetak baja berkualitas.

"Dengan kualitas yang baik dan jumlah yang terus kita tingkatkan, itu yang harus diketahui oleh masyarakat dan kita akan sosialisasikan melalui LKBN Antara sebagai BUMN," katanya.

Menurut dia, masyarakat harus mengetahui bahwa memilih baja pun ada pembelajarannya, karena banyak yang tidak ber SNI, diproduksi dari teknik produksi yang "abal-abal" sehingga secara kasat mata itu berkualitas, tetapi dalamnya sangat rawan dan rapuh.

"Pada saat masyarakat memilih karena di iming-iming dengan harga murah, tetapi kualitasnya sangat rawan, sebab dalam proses produksinya kotoran dan bahan baja menjadi satu. Sementara dengan teknologi yang baru, hasil produksi PT KS adalah membuang kotoran sehingga menghasilkan baja murni dan berkualitas. Hal seperti ini yang harus diketahui masyarakat. Jadi PT KS dan LKBN Antara yang memiliki visi yang sama harus saling mendukung sehingga masyarakat tidak dirugikan," katanya.

Sementara Direktur Antara Digital Media sebagai anak perusahaan LKBN Antara, Darmadi mengatakan, LKBN Antara sebagai BUMN akan terus berupaya bersinergi dengan seluruh BUMN dalam menyebarkan informasi kepada khalayak luas.

"Salah satu program kami di LKBN Antara adalah memfasilitasi baik kepada pemerintah daerah maupun BUMN agar memanfaatkan Antara sebagai Kantor berita dalam menyebarkan informasi, sosialisasi, maupun publikasi supaya masyarakat bisa mengetahui," kata Darmadi.

Baca juga: Tiga BUMN jalin kerjasama penanganan hukum perdata dengan Kejaksaan
Baca juga: Krakatau Steel salurkan bantuan BUMN Rp3 miliar bagi korban tsunami

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2019