Banjarmasin (ANTARA News) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan menangkap sebanyak 14 orang yang sedang pesta sabu di sebuah kos-kosan di Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, Jumat, mengatakan, ke-14 orang tersangka yang kini ditahan di Mapolda Kalsel terdiri dari 12 pria dan dua wanita.

Mereka yang diamankan masing-masing berprofesi beragam, di antaranya pekerja buruh pelabuhan, karyawan perusahaan, pedagang, sopir, pegawai honorer, hingga mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi di Banjarmasin.

Sedangkan untuk tersangka masing-masing berinisial NH (23), MJ (24), GM (24), AR (30), RH (25), HBR (29), NSA (26), MJE (21), OSR (26), NCR (28), MYS (25) dan DS serta wanitanya berinisial NA (21) dan NL (21).

Terus dikatakannya, dalam penggerebekan itu ditemukan barang bukti dua paket sabu dengan berat 0,64 gram lengkap beserta alat hisapnya.

Awalnya, penggerebakan pesta narkoba tersebut, bermula dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah indekos ada aktivitas mencurigakan pada Kamis (31/1) siang.

Tim yang dipimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel Kompol Ugeng Sudia Permana, kemudian bergerak menuju ke sebuah indekos yang dicurigai di Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

"Pertama kami temukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,42 gram dan pipet kaca, yang masih ada sisa sabu serta bong lengkap dengan alat hisapnya pada tersangka wanita NL dalam kamar lantai bawah," beber perwira menengah Polri itu.

Selanjutnya pada tersangka NH, sang penghuni kos, didapat lagi satu paket sabu dengan berat 0,22 gram di dalam kamar lantai atas yang ternyata ada para tersangka lainnya menggelar pesta narkoba.

Dari pengakuan NH, barang haram narkotika didapat dari tersangka NA yang merupakan istrinya.

Atas temuan barang bukti dan hasil urine positif mengandung narkoba, penyidik menjerat para tersangka Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: 14 pemuda pesta narkoba di Tambora

Baca juga: Tiga oknum polisi tertangkap saat pesta narkoba

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019