Bantu korban banjir-longsor Manado, Baznas siap dapur umum

id Bantu korban banjir-longsor Manado,Baznas siap dapur umum

Bantu korban banjir-longsor Manado, Baznas siap dapur umum

Ketua Baznas Sulawesi Utara, Abid Takaliminang (baju putih) bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (kaos merah) turun langsung ke lapangan memimpin pemantauan daerah musibah banjir di Manado. (FOTO ANTARA/HO-facebook Baznas Provinsi Sulut)

Manado, (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan dapur umum korban banjir dan tanah longsor yang menimpa Kota Manado, Provinsi Sulut.

"Sejak banjir yang terjadi di Kota Manado pada Jumat (1/2) kami langsung membuat dapur umum untuk membantu warga yang terkena dampak musibah tersebut," kata Ketua Baznas Sulut, Abid Takaliminang di Manado, Senin.

Abid mengatakan setiap hari ribuan kotak makanan dibagikan untuk masyarakat yang terkena dampak korban banjir dan tanah longsor.

Ia mengatakan selain Baznas Sulut, juga ada bantuan dari kabupaten dan kota di Sulut yang ikut membantu meringankan beban korban bencana Manado.

Pihaknya berharap setelah kejadian banjir dan longsor, pemulihan Kota Manado secepatnya dilakukan, bersama dengan semua pemangku kepentingan lainnya.

"Semoga dengan bantuan dari berbagai kalangan masyarakat, akan membantu mempercepat pemulihan masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor," kata Abid Takaliminang.

Pada Jumat (1/2) Kota Manado diguyur hujan yang sangat lebat dan menimbulkan banjir di delapan kecamatan dan 43 kelurahan di Kota Manado, dan beberapa titik tanah longsor dan menelan korban jiwa sebanyak empat orang.

Baca juga: 4 orang meninggal akibat bencana banjir Manado

Baca juga: 737 KK terdampak banjir dan tanah longsor di Manado

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar