HMI gelar syukuran ke-72 di rumah Akbar Tandjung

id Akbar tandjung, hmi, jokowi

Akbar Tandjung dalam syukuran HMI di rumahnya, sebagaimana terlihat dalam layar kaca yang disediakan untuk wartawan, di Jakarta, Selasa malam (ANTARA News/Rangga Jingga)

Jakarta (ANTARA News) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar syukuran ke-72 di rumah Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni HMI, Akbar Tandjung, di Jakarta, Selasa malam. 

Dalam acara itu hadir sejumlah tokoh, antara lain Presiden Joko Widodo, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, politisi senior Partai Golkar, Fahmi Idris, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta tokoh alumni HMI lain. 

"Terima kasih atas kehadiran bapak Presiden Jokowi" ujar Tandjung. Ia mengatakan acara ini untuk memperingati ulang tahun ke-72 HMI sekaligus pemutaran film tokoh pendiri HMI sekaligus pahlawan nasional, Lefran Pane. 

"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada pak Jokowi, atas pemberian gelar pahlawan nasional kepada pendiri HMI Lefran Pane, karena yang tandatangan itu beliau," kata dia. 

Ia mengatakan peringatan harlah HMI di kediamannya atas permintaan sejumlah pengurus HMI. Para junior HMI juga meminta agar dia mengundang Jokowi.  "Padahal ini di rumah bukan di gedung, tapi Pak Jokowi hadir," kata dia. 

Dalam kesempatan itu dia juga sempat menyatakan bahwa Jokowi sebagai presiden berkomitmen kuat melaksanakan pembangunan nasional dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Ia menilai pembangunan itu perlu dilanjutkan. 

Pewarta : Rang Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar