Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut dukungan yang disampaikan tokoh senior Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung kepada Presiden Jokowi dalam syukuran HMI ke-72, merupakan dukungan yang positif. 

"Dukungan yang disampaikan tokoh senior KAHMI pak Akbar Tandjung di hadapan seluruh pengurus Badan Koordinasi HMI dan yang lain, menurut saya ini 'endorsement' yang positif," kata Airlangga Hartarto seusai menghadiri syukuran hari jadi HMI ke-72, di kediaman Akbar Tandjung, Jakarta, Selasa malam.

Airlangga mengatakan sejauh ini dukungan terhadap Presiden Jokowi di Pilpres 2019 terus mengalir baik dari komunitas, organisasi maupun tokoh nasional. Menurut Airlangga, berbagai dukungan yang terus mengalir itu akan memperkuat suara Jokowi di Pilpres 2019. 

Dia mengatakan Partai Golkar sendiri sudah bulat mendukung pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurut dia, seluruh tokoh senior Golkar tidak solid dan kompak dalam Pilpres 2019 ini.

Sebelumnya Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung mendoakan Presiden Jokowi untuk dapat melanjutkan pembangunan pada periode kepemimpinan berikutnya. 

Doa itu dipanjatkan Akbar salam syukuran HMI ke-72 di kediaman pribadinya, jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa malam, yang dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh nasional serta kader HMI. 

"Saya di hadapan saudara sekalian ingin mendoakan semoga pak Presiden Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis di tahun yang akan datang," ujar Akbar Tandjung. 

Akbar pun mengajak seluruh tamu yang hadir mengamini jika setuju dengan doanya itu. 

"Aamiin," ujar para tamu undangan. 

Akbar menilai Presiden Jokowi betul-betul memiliki komitmen kuat melaksanakan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Hal itu menurut dia, terlihat dari keberhasilan Jokowi membangun perekonomian, kesejahteraan, infrastruktur hingga ketenagakerjaan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019